Kabar Rakosa

//TalkShow The Next Boy/Girl Band Global Tv Seru / Jumat 24 Februari 2017 15.00 - 16.00 WIB // .....Dengarkan Tauziah bersama Habib Syech Bin Abudulqodir Aseqaf, KH Anwar Zahid, Ki Joko Goro Goro Setiap Hari di Jam 05 Pagi.....Sampaikan informasi dan tips tentang kebutuhan masyarakat ke 0817275800, @rakosafm.....Rakosa Female Radio Mengajak perempuan untuk mendengar dan berbicara.....

Overdosis Obat-obatan Resep Marak, BBPOM Perketat Pengawasan

Posted by Admin Selasa, 03 November 2015 Artikel 0 Comments
Overdosis Obat-obatan Resep Marak, BBPOM Perketat Pengawasan

Peredaran obat-obatan resep secara ilegal hingga kini masih cukup tinggi. Obat-obatan yang seharusnya dibeli dengan resep dokter namun dijual bebas di pasaran ini umumnya berjenis obat penenang dan antibiotik.

Akibatnya, karena dijual bebas, obat resep yang biasanya tergolong obat keras tersebut seringkali disalahgunakan dan menyebabkan over dosis hingga kematian.

Untuk itu, Badan Pengawasan Obat dan Makanan (Badan POM) melalui Balai Besar POM di seluruh daerah pun semakin memperketat pengawasan terhadap peredaran obat-obatan resep tersebut. 

Penjualan obat-obatan resep secara bebas ini biasanya dilakukan oleh warung-warung obat tradisional atau toko obat. Obat yang paling sering dibeli oleh masyarakat yaitu obat penghilang rasa sakit, obat penenang, dan antibiotik.[ VOA INDONESIA ]

Share On:

0 Comments di post ini

Leave a Comment

Rakosa Radio

Jln Pandega Sakti No. 8 ( Kali Urang KM 6 ) Sleman Yogyakarta

0274.888801

info@rakosa-fm.co.id

@Website Radio Rakosa FM