Kabar Rakosa

Sampaikan informasi dan tips tentang kebutuhan masyarakat ke 0817275800, twitter @rakosafm.....

Temple Run dan Sleman Night Cooking Festival 2018

Posted by Admin Kamis, 05 Juli 2018 Berita 0 Comments
Temple Run dan Sleman Night Cooking Festival 2018

SPORT kalau berdiri sendiri, hanya menghasilkan Sport event yang habis acara, Selesai juga critanya. Tourism jika beridiri sendiri, tanpa booster event, dia juga lama menjadi popiler. “Ketika Sport bertemu Tourism, maka akan membangun portofolio baru dengan sebutan sport tourism! Bagian dari atraksi wisata buatan manusia (man made, red),” jelas Menpar Arief Yahya. Karena itu, memadukan sector ini menjadi kekuatan ekonomi baru. Begitu pun ketika marine bersua tourism, healthy berjumpa tourism, lalu ziarah atau pilgrim bertemu dengan tourism, dan lainya. “pariwisata akan semakin kuat jika di sandingkan dengan sesuatu,” papar Arief Yahya.

Upaya mempromosikan Sleman Sebagai sport tourism destination di Daerah Istimewa Yogyakarta terus dilakukan. Salah satunya dengan plaksanaan gelar Sleman Temple Run pada 29 Juli 2018 mendatang, yang merupakan plaksaan untuk ke 4 kaliya sejak tahun 2015. Gelaran terakhir Sleman Temple Run pada 16 Juli 2017 yang lalu tercatat 570 peserta yang mengikuti gelaran ini, termasuk diantaranya peserta dari luar negri, seperti Amerika Srikat, Australia, Filipina, India, Ingris, Jerman, Kenya, Malaysia, Prancis, Slandia Baru. Pada gelaran tahun ini, tercatat 500 Peserta yang akan berjuang menaklukan Medan yang di tawarkan.

Event yang di selenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman bekerja sama dengan Trail Runners Yogyakarta ini di bagi dalam dua kategori lomba, yakni jarak 25k dan 13k dengan total hadiah Rp 100 jt. Lomba akan di mulai pada pukul 06.00 WIB melalui perbukitan dan pemukiman di wilayah Sambirejo, Prambanan dengan total tanjakan mencapai 1.080 meter untuk kategori 25K dan 540 meter untuk kategori 13K. Permukaan tanah dan bebatuan tidak rata sepanjang rute, menjadi tantangan tersendiri bagi para pelari untuk mencapai garis finish pada waktu yang telah di tentukan. Dalam gelaran ini, selain berlari para peserta juga akan di suguhi berbagai objek wisata yang sangat menarik selama menjelajah rute. Pelari akan melintasi situs- situs Candi Banyunibo, Candi Barong, Candi Sojiwa, Candi Miri, Candi ijo, dan situs Area Gupala.

Untuk memeriahkan event Sleman Temple Run 2018, sehari sebelumnya dilaksanakan Sleman Night Cooking Festival di pelataran Candi Banyunibo untuk pertamakalinya. Cukup dengan membayar Rp 200.000 tiap timnya peserta akan berupaya menghasilkan masakan terbaiknya untuk merebutkan hadiah sebesar Rp 50 juta. Dengan tagline “Rasakan sensasi memasak di bawah taburan bintang- bintang” di harapkan event ini akan diikuti oleh 100 tim, yang terdiri dari 5 orang.

Anda ingin merasakan sehat sekaligus berwisata keliling candi? Ingin merasakan sensasi memasak di bawah taburan bintang? Catat di kalender Anda! Sabtu, 28 Juli 2018 dan Minggu, 29 Juli 2018, anda akan hadir dan menikmati sensasi yang ada.

 

Share On:

0 Comments di post ini

Leave a Comment

Rakosa Radio

Jln Pandega Sakti No. 8 ( Kali Urang KM 6 ) Sleman Yogyakarta

0274.888801

info@rakosa-fm.co.id

@Website Radio Rakosa FM