Kabar Rakosa

Sampaikan informasi dan tips tentang kebutuhan masyarakat ke 0817275800, twitter @rakosafm.....

OJK SOSIALISASI LITERASI KEUANGAN MEMBANGUN GENERASI MILENIAL YANG CERDAS FINANSIAL

Posted by Admin Selasa, 28 Agustus 2018 Berita 0 Comments
OJK SOSIALISASI LITERASI KEUANGAN MEMBANGUN GENERASI MILENIAL YANG CERDAS FINANSIAL

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sedang melangsungkan acara rutin yaitu, Edukasi dan Perlindungan Konsumen. Seperti yang dilakukan pada hari ini kegiatan edukasi kepada masyarakat, terutama kepada mahasiswa mengenai literasi keuangan, mengenalkan produk-produk keuangan, selain itu juga mengenalkan bagaimana cara mengelola keuangan dengan baik dan benar.

Produk-produk keuangan juga akan dibawakan oleh kepala Cabang BNI yaitu Pak Bagus, kemudian juga ada Ibu Ratna selaku Dosen dari Universitas Negeri Yogyakarta yang akan memberikan materi tentang bagaimana mengelola keuangan, dan juga Pak Susilodari ISEI (Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia) digandeng untuk ikut memberikan view mengenai digitalisasi perekonomian Indonesia, dan upaya-upaya inilah yang akan rutin dijalankan.

Harapan untuk mahasiswa itu nanti agar dapat menyebarluaskan ke lingkungan, bagaimana mengelola keuangan yang baik, sebisa mungkin uang saku yang didapatkan bisa dikelola dengan baik agar tidak gampang habis. “Mengelola keuangan itu perlu Ilmu dan juga sosialisasi agar lebih efesien untuk kaum millennial, karena mengelola keuangan itu tidak harus punya kerja baru diajarkan. Sebenarnya sejak orang itu sadar akan keuangannya harus diajarin, kalo anak saya sendiri saya ajarkan sejak kelas 5 SD sudah diajarkan mengelola keuangan” ujar Untung Nugroho selaku Kepala OJK Yogyakarta.

Sedikit mendapatkan tantangan untuk mengajarkan generasi millennial cara mengelola uang, karena sangat sedikit orang tua sekarang yang mengajarkan anaknya cara mengelola uang, mereka lebih cenderung konsumtif, dan tidak berfikir jangka panjang. Tetapi, karena adanya komunitas Generasi Cerdas Keuangan yang dibangun oleh Ibu Ratna selaku dosen UNY sangat produktif dan setiap tahun rutin bahkan setahun 4 kali menjalani diskusi dan kegiatan. Tidak hanya kepada mahasiswa saja, tetapi juga Pegawai Negeri dan anggota TNI Polri, jadi sosialisasi jalan terus dan tidak berhenti.

 

Share On:

0 Comments di post ini

Leave a Comment

Rakosa Radio

Jln Pandega Sakti No. 8 ( Kali Urang KM 6 ) Sleman Yogyakarta

0274.888801

info@rakosa-fm.co.id

@Website Radio Rakosa FM