Kabar Rakosa

Sampaikan informasi dan tips tentang kebutuhan masyarakat ke 0817275800, twitter @rakosafm.....

SAMBUTAN DIREKTUR JENDERAL PENYELENGGARAAN POS DAN INFORMATIKA PADA ACARA LOKAKARYA FILATELI NASIONAL 2018

Posted by Admin Jumat, 21 September 2018 Berita 0 Comments
SAMBUTAN DIREKTUR JENDERAL PENYELENGGARAAN POS DAN INFORMATIKA  PADA ACARA LOKAKARYA FILATELI NASIONAL 2018

Yogyakarta, 20 September 2018- Sebagai sarana edukasi dan penyebarluasan informasi publik. Banyak hal positif yang didapatkan melalui kegiatan Filateli, antara lain membentuk kepribadian positif dan memberikan dampak positif pula bagi diri sendiri maupun orang lain. Dengan berbagai hal positif melalui kegitan Filateli ini, kami berharap dapat menangkal dampak negatif dari pesatnya perkembangan Teknologi Informasi. Karena dengan kegiatan Filateli generasi muda Indonesia dapat menyalurkan waktu, perhatian, serta kegemarannya kearah yang lebih bermanfaat.

“Melalui kegiatan kita pada hari ini, kami berharap dapat memberikan alternatif metode edukasi atau pembelajaran yang lebih menarik dan menyenangkan kepada pendidik dan anak didik. Harapan kami selanjutnya, semoga kegiatan Filateli ini dapat memberikan manfaat Edukatif bagi generasi muda serta pengembangan perfilatelian yang lebih luas dan kontinyu oleh Pemerintah Daerah” ujar bapak Eko Wahyuanto selaku Kasubdit Prangko dan Filateli.

Pelaksanaan Lokakarya Filateli merupakan bagian dari rangkaian pelaksanaan program implementasi pengembangan Filateli nasional yang diselenggarakan oleh Pemerintah Pusat, dalam hal ini adalah Kementerian Komunikasi dan Informatika. Pelaksanaan Lokakarya Filateli ini merupakan wujud perhatian Pemerintah Pusat dan Daerah terhadap pengembangan dan penggunaan Prangko sebagai Media pembelajaran sebagaimana telah diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 38 Tahun 2009 tentang pos dan sebagai salah satu peran Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk turut mendukung tujuan dari Pendidikan Nasional.

Prangko yang dikenal saat ini bukan hanya sebagai bukti pelunasan biaya pengiriman pos, tetapi juga berfungsi sebagai Sarana Edukasi dan Alat Penyebarluasan Informasi Publik. Sebagai Sarana Edukasi, prangko memiliki hubungan yang sangat erat dengan dunia Pendidikan. Hal ini dikarenakan Informasi yang terdapat didalam Prangko dapat dijadikan sebagai salah satu Media pembelajaran di sekolah yang enarik, kreatif, dan inofatif. Selain itu, Prangko sebagai Alat Penyebarluasan Informasi Publik dapat diimplementasikan dengan terdokumentasikannya berbagai kegiatan atau peristiwa penting melalui Prangko, sehingga Informasi-Informasi terkait dengan berbagai kegiatan atau peristiwa.

“Makanya dengan adanya Lokakarya ini untuk membangkitkan kembali anak-anak tentang surat menyurat, tentang Prangko, tentang alat berkomunikasi lewat surat. Biarpun ada Email, Whatsapp, itu saya rasa surat menyurat masih penting dan perlu dilakukan. Salah satunya kita bisa mengoleksi Prangko agar kita tau tentang budaya dan sejarah bahwa siapa raja sekarang terus bunga apa yang ada di Indonesia dan lewat Prangko kita bisa mengetahui batas wilayah Indonesia itu sampai mana. Dan juga Prangko selalu menerbitkan koleksi terbaru sesuai dengan event nasional maupun internasional”. Ujar Gusti Kanjeng Bundoro Raden Ayu Adipati Pakualam dan Fidiansyah Putra selaku Kepala Kantor Pos Yogyakarta.

Share On:

0 Comments di post ini

Leave a Comment

Rakosa Radio

Jln Pandega Sakti No. 8 ( Kali Urang KM 6 ) Sleman Yogyakarta

0274.888801

info@rakosa-fm.co.id

@Website Radio Rakosa FM