Kabar Rakosa

Sampaikan informasi dan tips tentang kebutuhan masyarakat ke 0817275800, twitter @rakosafm.....

PENDIRI GOOGLE : SEJARAH, PERKEMBANGAN, FITUR DAN LOGO GOOGLE

Posted by Admin Jumat, 28 September 2018 Artikel 0 Comments
PENDIRI GOOGLE : SEJARAH, PERKEMBANGAN, FITUR DAN LOGO GOOGLE

Google sering dipelesetkan menjadi “Mbah Gugel" karena kemampuannya sebagai mesin pencari dalam membantu kita mendapatkan segala jenis informasi yang dibutuhkan, Google telah melalui perjalanan panjang sejak penciptaannya pada tahun 1995. Sejarah Google sendiri adalah sebuah kombinasi dari jiwa kewirausahaan penciptanya, kerja keras dan keberuntungan. Dimulai dengan awal yang sederhana, perusahaan google LLC telah berkembang pesat dalam bidang industri teknologi, seperti periklanan online, komputasi cloud, perangkat lunak maupun keras.

Kemudian, siapa sih pencipta atau pendiri dari google itu sendiri? pendiri dari google adalah Larry Page dan Sergey Brin, didirikan pada September 1998, dan google didirikan di  Menlo Park, Calofornia, Amerika Serikat Berawal dari tahun 1995 yang menandai pertemuan Larry Page dengan Sergey Brin, keduanya kemudian bekerjasama di tahun berikutnya. membangun sebuah mesin pencari yang disebut dengan “BackRub”. Nama BackRub sendiri berasal dari algoritma yang membuat peringkat berdasarkan seberapa banyak “back-link" yang dimiliki oleh sebuah laman.

Mesin ini dikerjakan pada server Stanford University selama lebih dari setahun sebelum didaftarkan sebagai Google.com pada 15 September 1997. Di tahun 1998, Larry meluncurkan sebuah buletin bulanan yang dinamai “Google Friends Newsletter" untuk menginformasikan perihal perusahaan tersebut. Buletin ini kelak digantikan oleh fitur blog yang kita kenal sebagai Google+. Google Inc. sendiri baru resmi berdiri pada September 1998 sebagai sebuah perusahaan privat. Kemudian, pada tahun 2003, Google mengumumkan produk barunya, yaitu Google AdSense setelah mengakuisisi Pyra Labs. -Produk ini bertujuan agar perusahaan dapat terhubung dengan jaringan pengiklan.

Di tahun ini, Google juga merilis versi AdWords yang tidak bertujuan untuk mencari laba, yaitu Google Grants. Di tahun 2003 dan 2004, pertumbuhan Google dari segi jumlah karyawan pun ikut melonjak. Maka, mereka pun pindah ke kantor yang sekarang menjadi kantor pusat Google Inc., alias The Googleplex. Di awal bulan April 2004, Gmail diluncurkan dan kemudian perusahaan mengakuisisi Picasa serta resmi terdaftar di bursa saham. Di bulan Desember, Google.org resmi dibentuk dengan misi bahwa teknologi dapat mengubah dunia. Mulai tahun 2005, aplikasi untuk perangkat seluler menjadi bagian besar strategi perusahaan.

Hal ini ditunjukkan dengan berbagai produk baru yang juga dikembangkan untuk perangkat bergerak, seperti Google Maps. Dan pada tahun berikutnya, produk seperti Google Calendar dan Google Finance diriliis. Mereka juga mengakuisisi YouTube pada tahun yang sama. Tahun 2007 adalah tahun debut Streetview dan penciptaan Android. Kemudian, Google Chrome lahir pada tahun 2008. Di tahun berikutnya, Google Voice dirilis. Memasuki tahun 2010, Google memperluas jangkauan dengan mencanangkan program pembangunan jaringan broadband berkecepatan tinggi. Selain itu, mereka juga mulai mempublikasikan informasi terkait penghapusan konten untuk tujuan transparansi, serta mulai berinvestasi pada proyek yang menggunakan energi terbarukan.

Tahun 2011 dan 2012 menandai peluncuran Google+ dan Google Drive, dan dilanjutkan dengan komitmen lebih jauh dalam proyek energi terbarukan. Kemudian, pada tahun 2015, Google mengumumkan rencana reorganisasi berbagai anak perusahaannya di bawah sebuah konglomerasi yang diberi nama Alphabet Inc. Meski demikian, Google tetap menjadi perusahaan yang memayungi semuanya.

https://salamadian.com/sejarah-pendiri-google/

 

 

Share On:

0 Comments di post ini

Leave a Comment

Rakosa Radio

Jln Pandega Sakti No. 8 ( Kali Urang KM 6 ) Sleman Yogyakarta

0274.888801

info@rakosa-fm.co.id

@Website Radio Rakosa FM