Kabar Rakosa

Sampaikan informasi dan tips tentang kebutuhan masyarakat ke 0817275800, twitter @rakosafm.....

PPMAY KELUHKAN PENATAAN PKL DI KAWASAN JALAN MALIOBORO

Posted by Admin Rabu, 03 Oktober 2018 Berita 0 Comments
PPMAY KELUHKAN PENATAAN PKL DI KAWASAN JALAN  MALIOBORO

Ketua Umum Paguyuban Pengusaha Malioboro dan Ahmad Yani (PPMAY) Sadana Mulyono Mengeluhkan jika penataan PKL (Pedagang Kaki Lima) di kawasan Malioboro masih belum tertata. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya PKL yang berjualan di depan toko dan menyebabkan toko utama tertutup oleh para pedagang tersebut.

Hal tersebut sangat disayangkan oleh anggota PPMAY yang memiliki bisnis toko serta pusat perbelanjaan di sepanjang kawasan Jalan Malioboro. Ketua anggota PPMAY-Sadana Mulyono mengatakan hal tersebut berdampak langsung dengan toko atau tempat usaha yang dimiliki menjadi tidak terlihat karena tertutup oleh dagangan PKL.

Pihaknya menambahkan kawasan pedestrian dibangun dengan dana yang cukup besar yang tujuannya awalnya untuk pejalan kaki justru untuk pedagang kaki lima. Seolah ada pemberian dari pemerintah terkait karena hal tersebut terjadi sudah cukup lama. Pihaknya berharap ada penggerak semacam koalisi pejalan kaki. Agar tidak ada pembiaran untuk para penjual kaki lima, dan kawasan Jalan Malioboro lebih tertata lagi.

Pihaknya juga mengatakan bahwa perlu nya ketegasan dan ketertiban secara umum di kawasan Malioboro dan A. Yani dari pemerintah bahwa toko-toko di kawasan Malioboro dan Ahmad Yani adalah legal dan lahannya adalah milik projek. Lahan depan toko adalah milik toko masing-masing dan bukan lahan milik kaki lima.

Sadan juga menegaskan bahwa PPMAY harus turut dilibatkan oleh pemerintah dalam proses menata kawasan Malioboro dan Ahmad Yani sehingga pihaknya dapat menjembatani antara pengusaha dengan pedagang kaki lima. Pihaknya perlu diberi hak oleh pemerintah agar dapat secara legal menjembatani masalah pedagang kaki lima dan pemilik toko tersebut.

Share On:

0 Comments di post ini

Leave a Comment

Rakosa Radio

Jln Pandega Sakti No. 8 ( Kali Urang KM 6 ) Sleman Yogyakarta

0274.888801

info@rakosa-fm.co.id

@Website Radio Rakosa FM