Kabar Rakosa

Sampaikan informasi dan tips tentang kebutuhan masyarakat ke 0817275800, twitter @rakosafm.....

OJK DAN INDUSTRI JASA KEUANGAN BANTU KORBAN BENCANA DI PALU

Posted by Admin Jumat, 19 Oktober 2018 Berita 0 Comments
OJK DAN INDUSTRI JASA KEUANGAN BANTU KORBAN BENCANA DI PALU

OJK bersama Industri Jasa Keuangan (IJK) menggalang dana untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami di Kota Palu, Kabupaten Donggala dan Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah. Penyerahan bantuan dana program OJK-Peduli bersama Industri Jasa Keuangan diberikan langsung oleh Ketua Dewan Komisoner OJK Wimboh Santoso kepada Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola di Palu, Kamis. Nilai bantuan dana yang berhasil dikumpulkan sebanyak Rp 18,51 miliar berasal dari Mandiri, BTN, MUFG, BNI, BCA, BRI, Bank DBS, Bank Sumitomo, Bank Panin, Bank Permata, HSBC, Mayapada, Danamon, OCBC NISP, Sinarmas, BJB, Bank Nagari, Prudential, Maybank, Allianz, BTPN, dan CIMB Niaga. Bantuan juga berasal sari Ciputra Life, Bank Panin Dubai Syariah, Sarana Kalteng Ventura, BCA Life, Asuransi Astra Buana, Bank India Indonesia, BBCA, Apparindo, Mandiri Inhealth, Bank Mizuho, Pegadaian, Astra Aviva Life, Panin Dai-Ichi Life, Bank Ganesha, Reasuransi Nasional, Bank ICBC, Bukopin, Asuransi Simas Jiwa, Sunlife Financial, Carlife Insurance, Bank Banten, Bank Resona Perdania, BNI Syariah, Jamkrindo Syariah, Perum Jamkrindo, APPI, Bank Victoria dan Cigna.

Bantuan Masyarakat Ekonomi Syariah senilai Rp1,8 miliar, sebagian dana akan digunakan untuk membangun Rumah Hunian Sementara untuk para korban dan saat ini juga sedang menjalin kerjasama dengan PT. Adhi Karya (Persero). Kehadiran Wimboh bersama Anggota Dewan Komisioner OJK beserta pimpinan Industri Jasa Keuangan melakukan kunjungan ke Lokasi OJK Peduli di desa Lolu Jono Ege, Kabupaten Sigi dan mengadakan “trauma healing untuk anak-anak di pengungsian. Pembangunan yang sedang dilakukan seperti kamar mandi, dapur di 8 titik pengungsian yaitu Desa Lolu, Lapangan Kelinci, Desa Dayo Dara, Kayu Malue, Lapangan STQ, Lapangan Aweli, Lapangan Kompas dan Desa Mamboro Atas. Wimboh mengatakan ini merupakan isiatif untuk mengajak Industri Jasa Keuangan dalam membantu masyarakat yang terkena bencana dan berharap kegiatan ini bisa membangkitkan masyarakat Palu. 

Bantuan dana masih terbuka dan bisa langsung melalui rekening OJK Peduli 103-00-0338888-7. OJK menetapkan memberikan perlakuan khusus terhadap kredit dan pembiayaan syariah perbankan, kebijakan dikeluarkan pada 9 Oktober lalu bertujuan membantu pemulihan usaha debitur dan perbankan, serta kondisi perekonomian wilayah yang terkena dampak bencana alam. Berdasarkan data sementara, jumlah kredit perbankan Provinsi Sulawesi Tengah sebesar Rp 27 triliun atau 0,5% dari total kredit nasional sebesar Rp 5.032 Triliun. Jumlah kredit yang terdampak bencana adalah Rp 3,9 triliun atau 14,4 % dari total kredit di Provinsi Sulawesi Tengah. Sementara perusaha pembiayaan potensi sebesar Rp 368 miliar dari 11 perusahaan, untuk perusahaan asuransi jiwa ada 30 perusahaan dengan klaim yang dibayarkan sebesar Rp 590,69 juta

Share On:

0 Comments di post ini

Leave a Comment

Rakosa Radio

Jln Pandega Sakti No. 8 ( Kali Urang KM 6 ) Sleman Yogyakarta

0274.888801

info@rakosa-fm.co.id

@Website Radio Rakosa FM