Kabar Rakosa

Sampaikan informasi dan tips tentang kebutuhan masyarakat ke 0817275800, twitter @rakosafm.....

PENTINGNYA PELESTARIAN BUDAYA MELALUI KARNAVAL SENI DAN BUDAYA

Posted by Admin Senin, 29 Oktober 2018 Berita 0 Comments
PENTINGNYA PELESTARIAN BUDAYA MELALUI KARNAVAL SENI DAN BUDAYA

Suguhan istimewa dari Kota Solo Kamis (25/10/2018) memamerkan kekayaan budaya dalam karnaval kebudayaan yang diikuti setiap warga Solo dan jalur diadakan karnaval mulai dari Stadion Sriwedari sampai Bundaran Gladag. Tidak hanya itu karnaval di lanjut kekoridor Jl. Jend. Sudirman dengan acara pentas seni dan budaya. Karnaval Budaya JKPI diikuti oleh sejumlah kepala daerang dengan mengadakan pawai keliling dengan menggunakan kereta kencana berkuda, ini juga sekaligus menjadi hari peringatan dasawarsa organisasi JKPI.

Beragam jenis seni dan budaya dari berbagai daaerah di tampilkan, Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan konteks kota pusaka tidak hanya berupa benda-benda warisan budaya saja, bangsa Indonesia harus mampu melestarikan budaya sehingga dapat dikembangkan menjadi daya Tarik wisata.

Dalam karnaval budaya yang diadakan memiliki tujuan tersendiri, Sekretaris Panitia Kongres JKPI, Endah Sitaresmi Suryandari mengatakan tujuan dari karnaval budaya ini untuk memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia dan mengajak masyarakat untuk peduli dengan pelestarian budaya. Krnaval ini merupakan bagian dari Kongres IV HUT Satu Dasawarsa JKPI berlangsung 24-24 Oktober, banyaknya acara-acara yang diadakan seperti symposium, city tour, gelar budaya dan masterclass untuk siswa SMP Negeri usia 27 tahun. Puncak dari acara karnaval ini di gelar di rumah kuno dari bangsawan Keraton Surakarta, Ndalem Djojokusuman.

Share On:

0 Comments di post ini

Leave a Comment

Rakosa Radio

Jln Pandega Sakti No. 8 ( Kali Urang KM 6 ) Sleman Yogyakarta

0274.888801

info@rakosa-fm.co.id

@Website Radio Rakosa FM