Kabar Rakosa

Sampaikan informasi dan tips tentang kebutuhan masyarakat ke 0817275800, twitter @rakosafm.....

HARI INOVASI INDONESIA

Posted by Admin Kamis, 01 November 2018 Artikel 0 Comments
HARI INOVASI INDONESIA

Apa yang membedakan individu yang sukses dan yang tidak sukses? Apa yang membuat perusahaan menjadi sukses dan bertumbuh semakin besar? Tentunya banyak faktor yang mempengaruhi kesuksesan tersebut. Tetapi, ada faktor fundamental atau yang mendasari kesemua faktor tersebut yaitu inovasi. Tidak berlebihan kalau kemudian ada pernyataan yang  terkenal, “Inovasi atau Mati!” Ya..perusahan yang tidak inovatif, ibaratnya tinggal menunggu kematian.

Kemajuan teknologi dan perubahan perilaku pelanggan, sudah pasti menuntun perusahaan untuk melakukan perubahan melalui inovasi. Ini yang membuat perusahaan mampu menciptakan produk dan layanan baru yang semakin memenuhi keinginan pelanggan. Problem terbesar dari Inovasi adalah mind-set perusahaan yang jug ya perusahaan tidak akan mampu bersaing lagi.a merupakan koleksi dari mindset karyawannya.

Mindset inilah yang akan menentukan apakah perusahaan memiliki budaya inovatif atau tidak. ‎ Tidak adanya motivasi untuk berinovasi, akan menciptakan budaya kerja yang statis dan akhirn Budaya inovatif inilah yang perlu ditumbuhkan oleh para leader dan pelaku bisnis.  Ini sebuah pekerjaan yang membutuhkan komitmen yang tinggi.

Para leader perlu mendorong setiap individu untuk memproduksi gagasan dan ide yang inovatif dan memberikan arah bagaimana gagasan dan ide yang inovatif bisa diimplementasikan. Dengan latar belakang inilah, maka Handi Irawan D, sebagai chairman dari Tera Foundation yang melahirkan Penghargaan Rekor Bisnis ‎(ReBi), meng-inisiasi lahirnya Hari Inovasi Indonesia (HII).

“Hari Inovasi Indonesia (HII) akan diperingati oleh para individu dan pemilik mereka setiap tanggal 1 November, harapannya adalah terciptanya budaya inovatif, produk inovatif dan layanan inovatif”, ujar Handi Irawan D. Semoga dengan adanya HII yang akan diresmikan dan dirayakan pada 1 November ini budaya inovatif, produk inovatif, dan layanan inovatif akan terus terwujud.

Share On:

0 Comments di post ini

Leave a Comment

Rakosa Radio

Jln Pandega Sakti No. 8 ( Kali Urang KM 6 ) Sleman Yogyakarta

0274.888801

info@rakosa-fm.co.id

@Website Radio Rakosa FM