Kabar Rakosa

Sampaikan informasi dan tips tentang kebutuhan masyarakat ke 0817275800, twitter @rakosafm.....

TIPS MEMBUAT BARANG LUCU DARI BOTOL BEKAS

Posted by Admin Kamis, 20 Desember 2018 Artikel 0 Comments
TIPS MEMBUAT BARANG LUCU DARI BOTOL BEKAS

1.      1. Pot bunga dari botol bekas

Siapkan bahan dan peralatan yang dibutuhkan, langkah selanjutnya adalah memotong botol plasting dengan pisau. Ukurannya dikira-kira saja atau lihat pada gambar, beri sedikit hiasan sesuai keinginan. Jika ingin sesuai contohnya, tempelkan saja tutup botolnya sebagai mulut dan tambahkan mata boneka, lalu tempel. Jangan lupa untuk melubangi bagian bawah botol agar air tidak mengendap di dalam botol. Masukkan botol pupuk dan tanah ke dalam botol, masukkan bibit tanaman yang ingin di tanam.

2.      2. Lampu Hias dari botol bekas

Siapkan bahan dan peralatan yang dibutuhkan, langkah Selanjutnya, potong botol plastik sesuai dengan gambar di atas. Potong-potong sendok plastik sesuai pada gambar, satukan botol dengan sendok agar terlihat indah menggunakan lem. Cat sendok yang sudah ditempelkan, potong-potong botol membentuk seperti daun nanas seperti gambar di atas, lalu dicat. Pasang lampunya dan tiang untuk berdiri, lampu hias dari botol bekas siap untuk digunakan.

3.       3. Dompet Mini

Siapkan bahan dan peralatan yang dibutuhkan, potong botol bekas (Menggunakan dua botol). Lubangi bagian tengahnya untuk tali, satukan kedua potongan botol dengan resleting. Cara menyatukannya dengan menggunakan lem. Dompet Mini dari botol bekas siap untuk digunakan.

 

Sumber : https://www.idntimes.com/life/diy/ronaldo-3/kerajinan-tangan-dari-botol-bekas-c1c2/full

 

 

Share On:

0 Comments di post ini

Leave a Comment

Rakosa Radio

Jln Pandega Sakti No. 8 ( Kali Urang KM 6 ) Sleman Yogyakarta

0274.888801

info@rakosa-fm.co.id

@Website Radio Rakosa FM