Kabar Rakosa

Sampaikan informasi dan tips tentang kebutuhan masyarakat ke 0817275800, twitter @rakosafm.....

FAMALE JOGJA, TETAPLAH SETIA WALAU BANYAK RINTANGAN DALAM PERTEMANANMU

Posted by Admin Kamis, 20 Desember 2018 Artikel 0 Comments
FAMALE JOGJA, TETAPLAH SETIA WALAU BANYAK RINTANGAN DALAM PERTEMANANMU

Selamat Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional guys!

Bentuk nyata dari kesetiakawanan adalah implementasi dari nilai, sikap, dan perilaku melalui bentuk pengertian, kesadaran, serta tanggung jawab dalam menghadapi berbagai keadaan dalam lingkungan sosial. Melalui kesetiakawanan, rasa kekeluargaan yang erat serta rela berkorban kepada seseorang yang dekat dalam kehidupan kita akan terus meningatkan energi positif lainnya, seperti rasa empati kepada sesama.

Rasa kesetiakawanan sosial yang kuat serta positif juga dapat terus menumbuhkan semangat saling bersatu dan bekerja sama dalam melakukan hal yang positif dalam suatu aktivitas sosial. Begitu juga dengan semakin banyaknya relawan sosial yang semakin peka terhadap keadaan sekitar yang sangat membutuhkan rasa kesetiakawanan yang kuat.

Seperti, dalam beberapa bulan belakangan ini semakin seringnya kita melihat bencana alam yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia. Berita yang semakin mudah untuk diketahui baik dari televisi, medial sosial, dan portal berita online.

Saling membantu satu sama lain juga perlu terus dilestarikan dan diperkokoh melalui implementasi menjadi relawan. Bahkan, jikalau belum siap untuk menjadi relawanpun, juga dapat tetap berkontribusi membantu melalui kiriman bantuan obat-obatan, makanan, minuman, pakaian, atau kebutuhan lain sesuai dengan kesanggupan.

Maka dari itu, dalam Peringatan Hari Sosial atau Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional juga merupakan upaya supaya terus meneladani sikap semangat bersatu antar sesama masyarakat, gotong royong, serta rasa kekeluargaan positif yang kuat yang secara bersamaan dapat membantu dalam mengatasi permasalahan dalam sosial.

Melalui Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional, mudah-mudahan kita semua terus dapat memberikan kontribusi positif terhadapat sesama, serta berkelanjutan agar Indonesia semakin sejahtera dan makmur dalam bermasyarakat.

Sumber:           http://www.pikiran-rakyat.com/bandung-raya/2017/12/16/kota-bandung-gelar-hari-kesetiakawanan-sosial-nasional-415976

Share On:

0 Comments di post ini

Leave a Comment

Rakosa Radio

Jln Pandega Sakti No. 8 ( Kali Urang KM 6 ) Sleman Yogyakarta

0274.888801

info@rakosa-fm.co.id

@Website Radio Rakosa FM