Kabar Rakosa

Sampaikan informasi dan tips tentang kebutuhan masyarakat ke 0817275800, twitter @rakosafm.....

CARA MENGATUR WAKTU LIBURAN BUAT SI 'SUPER SIBUK'

Posted by Admin Selasa, 08 Januari 2019 Berita 0 Comments
CARA MENGATUR WAKTU LIBURAN BUAT SI 'SUPER SIBUK'

1. Jangan menunda-nunda pekerjaan. 

Kebanyakan karyawan cenderung menunda pekerjaannya jika mereka pikir masih bisa dikerjakan nanti. Jika pekerjaan tersebut tak membutuhkan waktu lama, sebaiknya cepat selesaikan saat Anda punya banyak waktu untuk melakukannya.

2. Lawan hal-hal yang mengganggu

Kebanyakan orang di Indonesia bisa menghabiskan waktu hingga berjam-jam untuk mengakses Facebook setiap harinya. Berhenti bermain di dunia maya saat sedang bekerja agar Anda terhindar dari tumpukan pekerjaan yang tak perlu terjadi.

3.  Tentukan prioritas

Sebanyak 80% dari seluruh waktu kerja Anda dihabiskan untuk hal-hal yang tak begitu penting. Sesuaikan fokus Anda pada saat sedang bekerja, hindari bermain-main di hari kerja. Sebaiknya Anda menghibur diri Anda di hari libur seperti Sabtu dan Minggu.

4. Buat tenggat waktu

Dari satu tugas, seseorang biasanya menghabiskan waktu hingga dua kali lipat dari yang rencana awal. Contoh saja, Anda berencana menyelesaikan satu laporan dalam 2 jam, tapi laporan tersebut baru selesai 4 jam kemudian. Hal ini dapat menguras waktu Anda di akhir pekan. Buat jadwal ketat untuk diri sendiri sehingga Anda tak perlu kehabisan waktu liburan untuk tetap bekerja.

Source : https://www.liputan6.com/bisnis/read/657591/7-cara-mengatur-waktu-liburan-buat-si-super-sibuk

Share On:

0 Comments di post ini

Leave a Comment

Rakosa Radio

Jln Pandega Sakti No. 8 ( Kali Urang KM 6 ) Sleman Yogyakarta

0274.888801

info@rakosa-fm.co.id

@Website Radio Rakosa FM