Kabar Rakosa

Sampaikan informasi dan tips tentang kebutuhan masyarakat ke 0817275800, twitter @rakosafm.....SIM Keliling Hari Jumat 26 Juli 2019 Rakosa, tidak ada pelayanan. Namun Khusus hari tersebut berada di Kantor BPPN Kusumanegara ( Dalam Rangka HUT BPPN ) Dan pada hari Selasa 30 Juli 2019 ada pelayan.....

TIPS MEMBERSIHKAN PERABOTAN RUMAH TIAP PEKAN

Posted by Admin Kamis, 31 Januari 2019 Berita 0 Comments
TIPS MEMBERSIHKAN PERABOTAN RUMAH TIAP PEKAN

Akhir pekan seperti sekarang saat yang tepat untuk bersih-bersih perabot yang kerap terlupakan.

Perabot dan perlengkapan rumah yang kotor penuh debu tak boleh dibiarkan. Bisa jadi sumber penyakit dan membahayakan kesehatan seluruh anggota keluarga. Beberapa barang memang harus dibersihkan secara rutin minimal satu kali dalam seminggu. Akhir pekan seperti sekarang saat yang tepat untuk bersih-bersih perabot yang kerap terlupakan. Apa saja barang yang wajib dibersihkan setiap minggu?

1.Wastafel
Area untuk mencuci tangan, menyikat gigi dan kadang menjadi tempat berdandan, baik yang ada di dalam kamar mandi atau diluar, harus selalu bersih. Bekas
sabun, produk kecantikan serta formula lain yang biasanya tak langsung dibersihkan akan dengan mudah memunculkan residu. Bersihkan dengan disinfektan dan baking soda agar bersih dan mengkilap.

2.Karpet
Pastikan juga menyedot debu-debu pada karpet yang memang cenderung tak terlihat. Saat disedot, pasti penyaringnya dipenuhi dengan debu hitam. Terutama karpet-karpet yang sering dilewati setiap hari. Untuk pencucian bisa dilakukan satu kali dalam sebulan.

3.Furnitur berdebu
Kursi, meja, cermin yang penuh debu jika dibiarkan akan sangat merusak permukaannya. Belum lagi saat terkena
angin, akan mengotori seluruh ruangan bahkan makanan. Untuk itu segera bersihkan debu yang menumpuk di furnitur, gunakan lap berbahan microfiber agar debu tak beterbangan.

4.Seprai
Banyak yang mengira kalau seprai tak terlalu kotor karena saat tidur, tubuh sudah dalam keadaan bersih. Justru sebaliknya, seprai cenderung sangat lembap. Tempat cairan tubuh menempel dan membuat bakteri sangat mudah berkembang biak. Ganti dan cuci setiap pekan.

Sumber: HouseBeautiful

 

Share On:

0 Comments di post ini

Leave a Comment

Rakosa Radio

Jln Pandega Sakti No. 8 ( Kali Urang KM 6 ) Sleman Yogyakarta

0274.888801

info@rakosa-fm.co.id

@Website Radio Rakosa FM