Kabar Rakosa

Sampaikan informasi dan tips tentang kebutuhan masyarakat ke 0817275800, twitter @rakosafm.....SIM Keliling Hari Jumat 26 Juli 2019 Rakosa, tidak ada pelayanan. Namun Khusus hari tersebut berada di Kantor BPPN Kusumanegara ( Dalam Rangka HUT BPPN ) Dan pada hari Selasa 30 Juli 2019 ada pelayan.....

DAPUR BUPATI JOGJA, TEMPAT MAKAN YANG DINANTI

Posted by Admin Rabu, 29 Mei 2019 Berita 0 Comments
DAPUR BUPATI JOGJA, TEMPAT MAKAN YANG DINANTI

Mulai buka sejak Januari 2019, Dapur Bupati menyajikan masakan-masakan khas rumahan. Tongseng ayam, ayam goreng rempah, brongkos, hingga gulai jadi menu andalan di resto beralamat Jalan Kabupaten no 131, Nusupan, Trihanggo, Gamping Sleman ini.

 

Interiornya nyaman dan menarik. Didominasi kayu, kesan lawas cukup terasa di resto ini. Sebuah motor vespa terpajang di sudut ruangan, menambah kesan vintage. Beberapa bagian interiornya juga berasal dari rumahnya seperti kursi peninggalan kakek-nenek yang awalnya berada di rumah.

 

Pengunjung dapat mencicipi Ayam Goreng Rempah. Memiliki daging yang empuk, bumbu yang meresap ditambah gurih dengan taburan rempah di atasnya. Untuk penyuka tongseng, bisa coba tongseng ayam. Kuahnya gurih, kental, tambah mantap dengan sedikit rasa pedas. Ada juga mangut nila, bakmi, beberapa jenis sayur, hingga brongkos daging.

 

Selain makanan, resto ini juga memiliki menu khas, yang dinamai sama dengan tempatnya, Wedang Bupati. Minuman ini kaya rempah. Direbus menggunakan teh, minuman ini terdiri dari sere, jahe, juga jeruk nipis. Jeruk nipis tak diperas namun infused. Rasanya hangat dan segar.

 

Menurut Dio, sang pemilik tempat makan Dapur Bupati. Menu ini jadi salah satu yang paling banyak dipesan. Minuman ini memiliki efek menghangatkan sehingga cocok juga untuk yang sedang tak enak badan. Selain itu, tersedia juga kopi klothok, wedang tape, hingga Bir Pletok.

 

Tentang penamaan resto, menurut Dio tak ada arti khusus. “Karena ada di Jalan Kabupaten saja,” katanya.

 

Resto ini memiliki 3 ruang makan. Di bagian depan, ruang dalam, dan belakang. Keseluruhan, tempat ini bisa menampung 100 orang. Harganya menunya cukup terjangkau, dari Rp 4.000 hingga Rp 30.000.

 

Dengan suasana dan menunya yang unik, Dapur Bupati bisa jadi pilihan baru untuk yang ingin bersantap menu sehari-hari dengan suasana berbeda.

 

Sumber: https://gudeg.net/read/12969/masakan-rumah-menanti-di-dapur-bupati.html

Share On:

0 Comments di post ini

Leave a Comment

Rakosa Radio

Jln Pandega Sakti No. 8 ( Kali Urang KM 6 ) Sleman Yogyakarta

0274.888801

info@rakosa-fm.co.id

@Website Radio Rakosa FM