Kabar Rakosa

Rakosa Female Radio Mengajak perempuan untuk mendengar dan berbicara.....Sampaikan informasi dan tips tentang kebutuhan masyarakat ke 0817275800, twitter @rakosafm.....

PAKU ALAM CUP VII-2019 KEMBALI DIGELAR

Posted by NewsRoom Jumat, 21 Juni 2019 Berita 0 Comments
PAKU ALAM CUP VII-2019 KEMBALI DIGELAR

Yogyakarta Kadipaten Pakualaman pada tahun ini kembali menghelat sebuah kejuaraan Pacuan Kuda tingkat Nasional, Setelah sebelumnya sukses dengan penyelenggaraan PAKU ALAM CUP Vl kini event yang diketuai oleh GPH Wijoyo Harimurti SH, MM ini kembalr menggelar kejuaraan Pacuan Kuda tmgkat Nasronal “PAKU ALAM CUP VII-2019" yang nantlnya akan drlaksanakan pada Minggu (23/6) di Lapangan Pacuan Kuda Sultan Agung Bantul. Sesuai dengan rencana, event im akan resmi dibuka oleh KGPAA Pakualam X.

ketua panitia GPH Wijoyo Harimurti SH, MM menuturkan, kejuaraan pacuan kuda PAKU ALAM CUP VIl-2019 akan drkemas berbeda dari tahun sebelumnya, bark dari segi penyelenggaraan maupun teknis dilapangan. Hal ini drmaksudkan untuk menciptakan suasana aman dan nyaman untuk dapat dinikmati semua pihak serta memberikan pelayanan yang maksimal bagi para peserta. “PAKU ALAM CUP Vll2019" ingin membuat sebuah pacuan yang berbeda dan yang sudah ada. akan ada sistem baru yang kita terapkan. Sistem ini dimaksudkan untuk menciptakan sebuah pacuan kuda yang aman dan nyaman agar semua dapat mehhat Jalannya lomba dengan senyaman mungkin," pungkasnya. “Kemudian akan ada kelas tambahan nantinya yakni kelas Extra 2 tahun, yang akan drikiuti oleh kuda-kuda lokal dari DIY yang masrh berusra 2 tahun", tambahnya.

Dalam perhelatannya nanti panitia akan menyediakan tribun, masing-masing tribun WIP untuk pemilik dan tamu undangan dan untuk penonton umum akan disediakan tribun khusus yang dapat menampung hingga ribuan orang. Selain itu bagi penonton yang datang akan disediakan doorprize dari panitia.

Untuk peserta pada event kali ini diikuti lebih dari 130 ekor kuda pacu. Kudakuda tersebut berasal dari berbagai kontingen meliputi, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, DKI Jakarta, Madura, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara dan Sumatera Barat

Kejuaraan Pacuan Kuda PAKU ALAM CUP Vll-2019 ini juga merupakan acara puncak dari rangkaian acara Peringatan 207 tahun Hadeging Kadipaten Pakualaman yang sebelumnya telah menyelenggarakan berbagai kegiatan kebudayaan (antara lain : lomba panahan gaya mataraman, kirab budaya, dan lain-Iain). Event ini terselenggara atas kerja sama antara Puro Pakualaman, Pordasi DIY selaku induk organisasi olahraga berkuda di Daerah istimewa Yogyakarta serta Dinas Pariwisata DIY yang mana kegiatan pacuan kuda ini sudah masuk dalam kalender wisata Dinas Pariwisata DIY.

Share On:

0 Comments di post ini

Leave a Comment

Rakosa Radio

Jln Pandega Sakti No. 8 ( Kali Urang KM 6 ) Sleman Yogyakarta

0274.888801

info@rakosa-fm.co.id

@Website Radio Rakosa FM