Kabar Rakosa

Sampaikan informasi dan tips tentang kebutuhan masyarakat ke 0817275800, twitter @rakosafm.....SIM Keliling Hari Jumat 26 Juli 2019 Rakosa, tidak ada pelayanan. Namun Khusus hari tersebut berada di Kantor BPPN Kusumanegara ( Dalam Rangka HUT BPPN ) Dan pada hari Selasa 30 Juli 2019 ada pelayan.....

Solo Batik Carnival (SBC)

Posted by Admin Kamis, 08 Agustus 2019 Berita 0 Comments
Solo Batik Carnival (SBC)

Solo Batik Carnival (SBC) merupakan sebuah event yang dilaksanakan setiap tahun oleh Pemerintah Kota Surakarta. SBC ke XII ini mengangkat tema “Suvarnabhumi the Golden of ASEAN”. Suvarnabhumi memiliki arti sebagai ‘negara emas’, SBC diibaratkan sebagai emas yang berharga dan dicari banyak orang. Tujuan dari penyelenggaraan ini adalah untuk menunjukkan kemegahan-kemegahan kostum yang dapat mempresentasikan kesebelas Negara ASEAN atau Asia Tenggara, selain itu juga untuk melestarikan dan mengenalkan kostum kepada masyarakat baik domestik maupun mancanegara.

Mengusung tema “The Golden of ASEAN”, SBC juga mengundang delegasi dari kesebelas negara yaitu : Indonesia (Wonderful Indonesia), Filipina (Kay Ganda Philippines), Malaysia (Truly Asia), Thailand (Amazing Thailand), Singapura (Passion Made Possible), Myanmar (Be Anchented, Myyanmar), Brunai Darussalam (The Greean Heart Of Borneo), Laos (Simply Beautiful Laos), Kamboja (Kingdom Of Wonder Kambodia), Vietnam (Timeless Charm, Vietnam), Timor Leste (Being First Has Its Rewards). Acara ini akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juli 2019. Para peserta karnaval akan membuat kostum dengan tema-tema yang sudah ditentukan dan berjalan di atas catwalk sepanjang 4 km dari Sriwedari sampai Benteng.

Exhibition juga akan dilaksanakan pada tanggal 26-28 Juli di Benteng sebelum acara Grand Carni dilaksanakan. Nantinya exhibition ini akan menyelenggarakan beberapa rentetan acara yang melibatkan Gues Star dari luar negeri juga dibuka beberapa kuliner dari siang hingga malam hari. Di dalam rangkaian acara Exhibition ini juga nantinya akan dilaksanakan Awarding atau penghargaan untuk para peserta. Setelah itu, Grand Carnival dilaksanakan pada tanggal 28 Juli, sebelumnya pada tanggal 14 Juli juga terdapat acara Grand Juri di Solo Square. Grand juri menampilkan beberapa penampilan dari delegasi kesebelas Negara ASEAN.  

Share On:

0 Comments di post ini

Leave a Comment

Rakosa Radio

Jln Pandega Sakti No. 8 ( Kali Urang KM 6 ) Sleman Yogyakarta

0274.888801

info@rakosa-fm.co.id

@Website Radio Rakosa FM