Kabar Rakosa

Sampaikan informasi dan tips tentang kebutuhan masyarakat ke 0817275800, twitter @rakosafm.....SIM Keliling Hari Jumat 26 Juli 2019 Rakosa, tidak ada pelayanan. Namun Khusus hari tersebut berada di Kantor BPPN Kusumanegara ( Dalam Rangka HUT BPPN ) Dan pada hari Selasa 30 Juli 2019 ada pelayan.....

Seminar dan Pameran HLN ke-74 Knowledge & Information Hub for Electricity 4.0

Posted by Admin Rabu, 09 Oktober 2019 Berita 0 Comments
Seminar dan Pameran HLN ke-74 Knowledge & Information Hub for Electricity 4.0

 9 Oktober 2019: Hari ini, Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI) menggelar Seminar dan Pameran Hari Listrik Nasional ke-74 (HLN ke-74) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Mengusung tema “Keberlanjutan Sektor Ketenagalistrikan dalam menghadapi Era Industri 4.0”, Seminar dan Pameran HLN ke-74 sangat sejalan dengan program pemerintah mempersiapkan sektor ketenagalistrikan untuk mendukung Industri 4.0.

 

Noesita Indriani, Ketua Panitia HLN ke-74, menjelaskan tiga sesi pleno yaitu; the Future of Power System in the Global Energy Transition, the Challenges and Impacts of Digital Technology in Power System and VRE Integration, the Challenges of Power System in the era of Industry 4.0 serta belasan parallel technical session; Distributed Power Generation, Industry 4.0 in Power Sector, Energy System Transition, Integration VRE, Mobility, Super Grid, New Energy Technology, Demand Response, Manufacturing dan Finance akan membantu menciptakan persepsi yang sama dan meningkatkan wawasan serta pengetahuan para pengambil keputusan dan praktisi sektor ketenagalistrikan terkait aspek-aspek penting Listrik 4.0.

 

Hasil Seminar ini diyakini akan banyak memberi jawaban dan masukan untuk pemerintah yang sedang mempersiapkan Listrik 4.0 yang antara lain; Pengembangan Distributed Generation, Micro-grid & Distributed Storage, smart grid and battery/energy storage system dan sejumlah regulasi; Revisi Grid Code, regulasi terkait baterai/ESS dan regulasi terkait bisnis SPLU (Sarana Pengisian Listrik Umum) dan SPKLU (Sarana Pengisian Kendaraan Listrik Umum) untuk melengkapi Perpres mobil listrik yang sudah diterbitkan.

 

Beragam teknologi dan produk terkini terkait Listrik 4.0 dipamerkan selama Pameran HLN ke-74. Untuk kendaraan listrik akan ditampilkan Mobil listrik, Citroen Mehari, Bus TransJakarta, Mercedez Benz E300, Tesla Model 3. Selain itu, juga dipajang becak listrik, Skateboard, Otoped, Sepeda listrik; Torque Kit Hub, Seliged, sepeda LE-BUE dari Lombok, sepeda Basman, Sedangkan untuk sepeda motor ada Yamaha Fino, Vespa PX 150, BMW R27, Motor BFG Bintang dan Honda ST 70/Dax serta Gesit.

 

Tesla menyediakan layanan test drive, sedangkan Gesit menyediakan layanan test ride di JCC selama Pameran HLN ke-74.

 

Ini adalah ke-tujuh kalinya MKI menyelenggarakan kegiatan HLN, pada Pameran HLN ke- 74 ini, sekitar 40% area pameran dialokasikan untuk mensosialisasi, mempromosikan dan mendorong listrik 4.0 oleh berbagai stakeholder terkait secara cuma-cuma. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh lebih 20 Perguruan Tinggi, Lembaga Riset, Asosiasi dan Institusi/pihak lainnya untuk meyampaikan pesan dan menginformasikan kegiatan terkait ketenagalistrikan.

Share On:

0 Comments di post ini

Leave a Comment

Rakosa Radio

Jln Pandega Sakti No. 8 ( Kali Urang KM 6 ) Sleman Yogyakarta

0274.888801

info@rakosa-fm.co.id

@Website Radio Rakosa FM