Kabar Rakosa

Sampaikan informasi dan tips tentang kebutuhan masyarakat ke 0817275800, @rakosafm.....

Kurang Tidur Bisa Sebabkan Influenza

Posted by Admin Jumat, 04 September 2015 Artikel 0 Comments
Kurang Tidur Bisa Sebabkan Influenza

Penelitian ini menemukan bahwa orang-orang yang tidur kurang dari enam jam tiap malamnya empat kali lebih mungkin terkena influenza daripada mereka yang jam tidurnya lebih panjang.

Menurut pemimpin penelitian Aric Prather, seorang peneliti tentang tidur di Universitas San Francisco, penelitian tersebut adalah yang pertama "menggunakan ukuran jumlah waktu tidur untuk mengkaitkan kebiasaan tidur alami orang-orang dan resiko terkena penyakit."

“Tidur yang singkat lebih penting daripada faktor lain dalam memperkirakan kemungkinan subyek terkena influenza," “Tidak penting berapa umur seseorang, seberapa tinggi tingkat stress, ras, pendidikan dan penghasilan mereka. Tidak penting apakah mereka seorang perokok atau tidak. Kalau semua itu dipertimbangkan, secara statistik jumlah waktu tidur tetap menjadi faktor penentu."

Untuk penelitian ini, para periset merekrut 164 sukarelawan antara tahun 2007 dan 2011. Para sukarelawan menjalani pemeriksaan kesehatan lengkap dan ditanya tentang tingkat stress mereka, tabiat umum mereka dan konsumsi alkohol dan tembakau untuk menetapkan dasar kesehatan umum.

Pola tidur para sukarelawan dan kualitas tidur diukur selama seminggu sebelum diberikan virus influenza. “Bukan hanya merasa pusing atau mudah kesal," kata Prather. “Kurang tidur secara fundamental mempengaruhi kesehatan fisik seseorang."

Kurang tidur disebut sebagai “epidemi kesehatan publik” di AS oleh Pusat Pengendalian Penyakit, dan menurut survei yang dilakukan tahun 2013 oleh National Sleep Foundation (Yayasan Tidur Nasional), 20 persen warga Amerika rata-rata tidur kurang dari enam jam di hari kerja.[ VOA INDONESIA ]

 

Share On:

0 Comments di post ini

Leave a Comment

Rakosa Radio

Jln Pandega Sakti No. 8 ( Kali Urang KM 6 ) Sleman Yogyakarta

0274.888801

info@rakosa-fm.co.id

@Website Radio Rakosa FM