Kabar Rakosa

Sampaikan informasi dan tips tentang kebutuhan masyarakat ke 0817275800, @rakosafm.....

Seniman AS Populerkan Lukisan Batik Indonesia Kontemporer

Posted by Admin Senin, 07 September 2015 Artikel 0 Comments
Seniman AS Populerkan Lukisan Batik Indonesia Kontemporer

Seniman AS Laura Cohn yang tinggal di kota Bala Cynwyd di negara bagian Pennsylvania, menggelar pameran lukisan batik kontemporer hasil karyanya, yang diberi judul ‘From Bali to Bala.’

Kecintaan Cohn terhadap batik bermula ketika ia berkunjung ke Indonesia tahun 1988, hingga akhirnya memutuskan untuk menetap selama enam tahun.

Awalnya Laura menetap di Bali dan bekerja di bidang pembangunan dan wisata di Universitas Udayana. Di sana ia banyak berkenalan dengan seniman lokal. Namun, pada tahun 1991 ia meninggalkan pekerjaannya dan memutuskan untuk pindah ke Yogyakarta agar bisa memiliki waktu yang lebih banyak lagi untuk melukis dan mendalami seni membatik.

Pameran bertajuk ‘From Bali to Bala’ tersebut telah dilakukan selama 18 tahun terakhir oleh Cohn. Judul pamerannya cukup unik dan menarik perhatian warga Indonesia ketika mendengar nama Bali. 

Selain menggelar pameran, Laura juga mengajarkan kesenian batik dan kebudayaan Indonesia untuk murid-murid sekolah dasar di wilayah Pennsylvania. Para murid kemudian diberi tugas kelompok untuk menghasilkan karya seni. Selain itu, bersama temannya yang juga adalah seorang seniman, Cohn membuka lokakarya batik yang ditujukan untuk orang dewasa dan keluarga yang kebanyakan adalah warga AS. [ VOA INDONESIA ]

Share On:

0 Comments di post ini

Leave a Comment

Rakosa Radio

Jln Pandega Sakti No. 8 ( Kali Urang KM 6 ) Sleman Yogyakarta

0274.888801

info@rakosa-fm.co.id

@Website Radio Rakosa FM