Kabar Rakosa

SEDANG BERLANGSUNG TALKSHOW KESEHATAN HERBAL BERSAMA KUTUS KUTUS.....

2020 Wanita Berkebaya Akan Pecahkan Rekor Dunia di Yogyakarta

Posted by News Room Senin, 20 Januari 2020 Berita 0 Comments
2020 Wanita Berkebaya Akan Pecahkan Rekor Dunia di Yogyakarta

Menjadikan kebaya sebagai pakaian wanita Indonesia, tak lagi sekedar pakaian wanita Jawa, merupakan hal yang perlu diperjuangkan. Kebaya terbukti mampu menjadi pakaian dengan nuansa universal tanpa meninggalkan budaya.

Untuk mewujudkan hal itu, sebanyak 2020 wanita akan tampil dalam berbagai lomba dalam "2020 Wanita Berkebaya" yang akan berlangsung pada 20 Februari 2020 di Sleman City Hall, Sleman, Yogyakarta Qslemancityhall .

Mereka akan tampil memecahkan rekor dunia yakni 2020 orang wanita berbusana kebaya dengan kain bantik Nusantara, dan bersama-sama menyerukan perdamaian dunia.

Pemecahan rekor itu akan disahkan oleh Royal World Record, aalah salah satu lembaga yang mencatat rekor dunia dan berpusat di Inggris. Lembaga ini bekerja sama dengan beberapa insitusi lain yang

juga terafiliasi dengan World Peace Commision yang ada di bawah UN Peace. "Selain itu, para peserta yang berasal dari lintas suku, etnis, bangsa, budaya, adat, agama dan kepercayaan serta lintas bahasa yang berkumpul dalam satu tempat akan menyerukan perdamaian dunia. Diharapkan wanita Indonesia menjadi agen perdamaian dunia," jelas

Ketua Panitia "2020 Wanita Berkebaya", R.Ay.Diah Purnamasari Zuhair di Yogyakarta, Kamis (16/01/2020). Selama ini kebaya dikenal sebagai jenis busana yang dipakai oleh kalangan wanita Jawa, baik sebagai busana sehari-hari maupun pakaian upacara. Padahal banyakjenis kebaya yang tersebar di Indonesia.

Sejarah mencatat, kebaya dan batik menjadi tak terpisahkan sebagai busana yang dikenakan wanita ternama seperti tiga serangkai Kartini, Roekmini, dan Kardinah. Mereka dikenal kerap kali menggunakan kebaya putih dan sarung batik buatan sendiri.

Batik pun diakui oleh dunia sebagai Warisan Kemuanisaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi oleh Unesco.

Share On:

0 Comments di post ini

Leave a Comment

Rakosa Radio

Jln Pandega Sakti No. 8 ( Kali Urang KM 6 ) Sleman Yogyakarta

0274.888801

info@rakosa-fm.co.id

@Website Radio Rakosa FM